Kamis, 12 Januari 2017

Kita Harus Tahu Gejala Stroke Sebelum Terlambat

Seperti serangan jantung, stroke dapat terjadi ketika aliran darah ke seluruh tubuh tersumbat. Namun, yang membedakannya adalah stroke tidak sering muncul dengan rasa sakit.

Inilah yang membuat Anda harus waspada dengan penyakit stroke. Gejala-gejalanya dapat terjadi sangat halus sehingga Anda tidak menyadarinya.

Stroke merupakan sinyal Anda mengalami masalah yang serius dimana sel-sel otak tidak mendapatkan oksigen untuk berfungsi baik dan menjaga Anda tetap hidup. Semakin cepat Anda mengetahui apa yang terjadi dan mencari pengobatan, semakin besar peluang Anda untuk bertahan dan menghindari kerusakan otak yang permanen.

Ini adalah beberapa gejala dari stroke. Bila ini terjadi, segera cari pengobatan dan bantuan untuk menyembuhkannya.

1. Tidak bisa senyum lurus
Jika saat berkaca Anda melihat wajah Anda ada yang berubah atau Anda tidak bisa menggerakkan bagian wajah, ini bisa jadi tanda Anda mengalami stroke. Wajah yang menurun atau kelumpuuhan di salah satu sisi, bisa berarti salah satu bagian otak tidak mendapatkan darah yang cukup.

2. Bicara tidak jelas
Berbicara tidak jelas seperti cadel dan kata-kata yang kacau bisa jadi petunjuk bahwa otak Anda tidak bekerja dengan cara yang seharusnya. Setiap perubahan aneh dalam cara Anda berkomunikasi harus diwaspadai.

3. Jari tidak bisa menggenggam erat
Jika Anda kesulitan mengangkat atau memegang sesuatu karena lengan Anda merasa lemah, cobalah meminta bantuan. Meskipun gejalanya sangat halus, tapi dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Lengan Anda terasa sangat berat sehingga sulit untuk mengetik dan aktivitas yang melibatkan tangan Anda. Jika Anda tidak yakin, lakukan pengujian dengan mengangkat kedua lengan lurus. Jika salah satunya melayang ke bawah, bisa jadi ini adalah stroke.

4. Mati rasa
Ketika Anda tidak dapat merasakan salah satu kaki Anda, bisa jadi gejala stroke. Anda mungkin memiliki kesulitan berjalan atau bahkan berdiri tanpa kehilangan keseimbangan atau mungkin Anda hanya merasa pusing. Jika ini terjadi segera temui dokter Anda.

5. Sakit kepala
Rasa sakit kepala yang berlebihan adalah hal yang tidak normal. Sakit kepala karena stroke bisa sangat parah, mendadak dan terasa berbeda dari sakit kepala lain yang pernah Anda rasakan. Nyeri kepala saat stroke bisa jadi pertanda pecahnya aneurisma otak atau pembuluh darah di otak yang dapat sebabkan stroke hemoragik.

6. Pandangan kabur atau berubah gelap
Stroke bisa membuat penglihatan Anda gelap. Seperempat penderita stroke kehilangan beberapa bagian dari penglihatan mereka setelah terserang stroke. Beberapa lainnya mengalami penglihatan yang ganda atau pandangan yang kabur. Ini tergantung di mana stroke menyerang otak Anda.

  sumber metro tv berita kesehatan gambar gambar dari situs google
Penelusuran yang terkait dengan stroke pengobatan stroke penyakit stroke ringan pengertian stroke cara menyembuhkan penyakit stroke stroke pdf penyebab stroke makalah stroke terapi stroke

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar